komunikasi massa
komunikasi massa adalah proses yang dimana organisasi media membuat dan menyebarluaskan pesan kepada seluruh masyarakat.
jadi organisasi media ini akan menyebarluaskan segala pesan-pesan yang akan mempengaruhi suatu kebudayaan pada suatu masyarakat
ciri-ciri komunikasi massa
1. komunikator memiliki suatu keahlian tertentu
2. pesan harus bersifat umum
3. menggunakan media massa yang jelas
4. sasaran yang dituju harus heterrogen
5. kegiatannya harus teratur dan berkesinambungan
6. ada pengaruh yang dikehendaki
7. hubungan komunikator dan komunikan harus bersikap umum
efek-efek komunikasi massa
1. efek komunikasi massa terhadap individu
a. efek ekonomis
b. efek sosial
c. efek penyaluran
d. efek perasaan
e. efek penjadwalan
2. efek komunikasi massa terhadap masyarakat
a. membuat masyarakat tahu lebih banyak
b. membuat masyarakat kita jauh lebih pintar
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
isi bLogNya bagus ade...fotonya jg keren..kirimin komenTar juga ke bLog saya ya ade,, disini aLamatnya : http://citraendahsblog.blogspot.com/
BalasHapusok,,, dTunggu komentaR u/ blog sya yang pasti mmbangun dari ade,,mksi y...